Hadiri Tablig Akbar Peringatan HUT RI ke-79 Desa Sesulu, Sekda Tohar : " Panjatkan Doa dan Rasa Syukur, Kemerdekaan Hari Ini Harus Dijaga dengan Persatuan dan Kesatuan'

  • Aug 29, 2024
  • Ari Marvian
  • Berita Desa

Sekretaris Daerah (Sekda) Tohar hadiri tablig akbar dalam ramgka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 yang digagas oleh Pemerintah Desa Sesulu, Kecamatan Waru dengan mengahadirkan penceramah Ustadz Syamsuddin Nur Makka atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Syam yang kerab mengisi dakwah disalah satu televisi nasional di tanah air. 

Sekda Tohar saat menyampaikan sambutan   rangkaian tablig akbar mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pemerintah desa sesulu yang mengagas terlaksananya tablig akbar dalam memanjatkan rasa syukur atas peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 yang kita peringati bersama setiap bulan Agustus.

"Tabligh akbar yang penuh berkah ini, marilah sejenak kita merenungkan makna dari kemerdekaan yang kita rasakan dalam waktu 79 tahun, dengan izin Tuhan Yang Maha Esa, bangsa kita meraih kemerdekaannya setelah melalui perjuangan yang panjang dan penuh pengorbanan". Ucap Tohar. Kamis Malam, (29/08/2021)

Dikatakan Tohar, Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah buah dari keringat, darah, dan doa para pahlawan yang rela menyerahkan segalanya demi masa depan yang lebih baik.

"Dalam keheningan hati, marilah kita bertekad untuk tidak hanya menjadi pewaris kemerdekaan, tetapi juga penjaga amanah ini". Imbuhnya

Lebih lanjut, Dia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk menjadikan momen tablig akbar sebagai bagian dalam memperkuat iman, memperkokoh ukhuwah, dan berkontribusi bagi bangsa dengan penuh tanggung jawab, sehingga kemerdekaan ini benar-benar menjadi rahmat bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Marilah kita memohon doa dan kepada seluruh masyarakat dalam tablig akbar ini, kiranta negara dan bangsa kita tercinta ini terus terjaga dengan aman dan damai terkhusus juga untuk Kabupaten PPU" Harapnya

Karena itu, Tohar mengajak kepada seluruh masyarakat dalam momentum tablig akabr peringatan HUT RI ke- 79 untuk bersama-sama menggali dan memperkuat nilai-nilai keislaman yang mengajarkan kita untuk selalu berpegang teguh pada ajaran agama, berjuang di jalan Tuhan Yang Maha Kuasa, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah yang terjalin di antara kita hari ini, menjadi bukti bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin, yang membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia". Pungkasnya. 

Turut hadir dalam pelaksanaan tablig akbar, Camat Waru, Lurah Waru,  Kapolsek Waru, Babhinkamtibmas Waru, Babinsa Waru, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat hingga para tokoh pemuda dan jamaah tablig akbar yang hadir dalam peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 desa sesulu. (hms13)